Review Terjujur Perbandingan Antara Jenius BTPN & TMRW Everyday


Seperti kalimat pembuka basi sebelum-sebelumnya setiap kali baru upload artikel baru setelah sekian lama gak update. Aku pengen bilang, cuy udah lama banget gak nulis di blog pribadi aku ini. Pembaca blog gua masih ada gak nih? Kelihatannya udah gak ada, image aku sebagai blogger juga udah pelan-pelan pudar nih. 

Untuk artikel kali ini aku pengen bahas tentang bank digital, kebetulan aku lagi pakai dua-duanya. Jadi cukup untuk jadi sebuah perbandingan untuk aku tuangkan menjadi artikel di tulisan kali ini. Bank digital yang aku maksud di atas adalah JENIUS BTPN dan TMRW Everyday. Langsung aja gak pake basa basi: 


Perbandingan JENIUS BTPN vs TMRW Everyday 

JENIUS BTPN 

Dikarenakan aku lebih dulu menggunakan JENIUS BTPN, pertama-tama mari kita review yang satu ini. Oh iya, ini dulu aku buka rekening bukan karena pengen, tapi ya agak terpaksa. Ceritanya aku lagi jalan-jalan di mall, kemudian sales JENIUS senyum-senyum nih sama saya, pas saya senyumin balik mulai dah doi menawarkan ke aku. 

Sebenarnya aku sama sekali gak tertarik, tapi mendengar penjelasan dari dia terdengar bagus. Kemudian untuk buka akun juga gak butuh biaya apa-apa, gak ada minimal saldo atau admin dan sebagainya. Cukup pakai KTP aja dan tunggu beberapa menit dah kelar, cepet banget sih. 

Nah, sepanjang penggunaan aku sampai sekarang, ternyata JENIUS ini membantu banget. Di luar ekspektasi aku sebenarnya dimana bank itu kolot banget, ada biaya bulanannya, terus lama prosesnya. JENIUS ini sesuai lah dengan namanya, ya memang Jenius.

Di JENIUS ini udah bisa sekalian jadi debit card, jadi untuk belanja online gak usah pusing lagi. Fitur yang aku pribadi suka yaitu bonusnya, dimana tiap bulan ada bonus free transfer 15 kali dan free penarikan di ATM 5 kali. Tapi ada syarat dan ketentuannya, cari aja di websitenya JENIUS atau blog-blog lainnya, aku males ngejelasin. Sungguh gak informatif, ya karena gua cuma mau menuliskan pengalaman aku aja sih. Terus fitur yang aku suka lagi adalah fitur Save It dimana aku bisa nabung rutin secara otomatis. Pokoknya gampang gitu deh. 

Terus yang gak aku suka mungkin pajaknya kalau free transfer tadi udah habis. Ya tergantung kalian aja sih gimana cara ngakalinnya biar kepakenya lebih maksimal. Sebagai pengguna JENIUS seharusnya kalian juga jenius wkwkwk. Udah ah, lanjut yang kedua. 

TMRW Everyday 

Aku sebenarnya baru menggunakan TMRW Everyday beberapa hari belakangan ini, belum sampai sebulan kayaknya. Aku buka rekening karena nonton kelasnya Iyas Lawrence (bentar aku lagi cek ulang biar tulisan ini lebih terkesan informatif). Nah, udah dapat, jadi aku nonton kelasnya Iyas yang diadakan Lingkarang dan memang sepertinya kerjasama bareng TMRW Everyday. 

Kesan pertama saya pakai sebenarnya biasa saja, fitur yang aku dapatkan di JENIUS sebenarnya sudah cukup terpenuhi. Cuma ada satu yang menarik nih, namanya TMRW Savings. Dari namanya pasti sudah ketahuan bahwa fitur ini gunanya untuk menabung. Cuma yang bikin menarik itu animasinya, lucu gitu jadi kayak main game membangun kota gitu hehe. 


Selebihnya sama aja sih, untuk free transfernya di TMRW Everyday aku juga belum tau batasnya berapa, tapi aku coba transfer sekali gak ada biaya pajaknya sih. Kalau gak ada batasannya keterlaluan sih wkwkwk. 

Udah sampai sini aja, artikel ini sudah cukup untuk jadi standar sebuah postingan. Review ini juga hanya berdasarkan dari pengalaman pribadi aku menggunakan keduanya. Buat yang bimbang pilih antara JENIUS BTPN dan TMRW Everyday, ngapain bimbang keduanya pada dasarnya kan sama aja, lebih dari cukup lah untuk kebutuhan transaksi dibanding aplikasi mobile bank-bank lainnya.

1 Comments:

  1. Dengan keadaan sekarang masih worth it pakai jenus kah? Dengar2 banyak yg beralih karena jenius sudah dikenakan fee perbulan, yang mana dulu katanya free selamanya

    ReplyDelete