Hadiah Keren dari Program Local Guides Google


Baru saja kemarin sore Local Guides Makassar mengadakat meet up perdananya, sayangnya saya tidak bisa ikutan karena saya lagi berada di kampung. Saya hanya bisa melihat keseruan mereka melalui WhatsApp, menyedihkan ya? Tapi tidak apa-apa, meet up berikutnya semoga saya bisa ikutan. Sebenarnya ada banyak anggota di komunitas tersebut, namun sebagiannya berhalangan seperti saya, dan yang sempat ikutan meet up hanya enam orang. Jika kalian perhatikan, semua membernya sudah berumur lebih dari 18 tahun. Isinya bukan sekumpulan bocah kurang kerjaan.

Saya sebenarnya belum mengenal mereka semua secara personal, saya hanya kenalan dan ngobrol melalui WhatsApp. Terkait apa latar belakang pekerjaan dan kesibukan mereka saya kurang tahu, pastinya mereka semua adalah orang-orang hebat yang telah meluangkan waktunya untuk sedikit memberikan kontribusi dan membangun komunitas bernama Local Guides Makassar.

Local Guides Makassar
Seperti yang diketahui Local Guides ini adalah program relawan, kami tidak diberikan gaji apapun untuk setiap kontribusi yang diberikan. Namun, sesekali kita akan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja atau produk-produk spesial dari Google. Besaran hadiahnya juga tergantung dari tingkatan level, jadi semakin tinggi level kalian  maka akan semakin besar pula peluang hadiah yang diberikan.

Setiap ada hadiah yang diberikan maka akan langsung dikirim melalui email. Di dalam badan emailnya akan dijelaskan tentang hadiah yang diberikan, syarat dan ketentuan serta akan dicantumkan kode voucher jika teman-teman mendapakan voucher diskon.
 
Diskon dari Aplikasi ayopop
Hadiah terbaru yang saya dapatkan dari Local Guides adalah voucher diskon dari ayopop. Saya diberikan voucher senilai Rp100.000 dengan minimum transaksi Rp150.000 atau lebih. Masa berlaku vouchernya selama satu bulan lebih. Tanpa pikir panjang saya langsung download aplikasinya di Play Store dan memberli pulsa. Lumayan bisa beli pulsa senilai Rp150.000 dengan harga Rp50.000.

Sebelumnya saya juga pernah mendapatkan diskon tiket bus di redBus. Namun di daerah saya belum ada redBus jadi vouchernya saya biarkan kadaluarsa. Diskonnya itu sebesar 25% (hingga Rp100.000) jika saya baru pertama kali menggunakan redBus atau 10% (hingga Rp30.000) jika saya sudah pernah menggunakannya.
Diskon dari aplikasi redBus
Sebenarnya masih ada begitu banyak hadiah yang diberikan kepada Local Guides, saya pernah mendapatkan voucher diskon di Zalora, peningkatan penyimpanan Google Drive, mendapatkan akses awal aplikasi yang belum dirilis ke publik hingga menghadiri berbagai acara Local Guides yang disponsori langsung oleh Google.

Namun perlu ditegaskan, itu semua bukan alasan untuk bergabung di Local Guides Google. Tujuan sebenarnya adalah untuk memberikan dampak positif ke masyarakat yang menggunakan aplikasi Google Maps dengan cara menambahkankan tempat, mengedit, mengulas dan menambahkan foto. Jika kalian ingin bergabung ke Local Guides dengan mengharapkan mendapatkan hadiah, mending tidak usah. Lebih baik anda mengerjakan hal lain yang lebih menghasilkan.

98 Comments: Hadiah Keren dari Program Local Guides Google

  1. Wah seru kayaknya gan pakai Local Guide ini, saya pernah pakai tapi masih bingung gunainnya hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah kok caranya,tinggal ngumpulin poin supaya levelnya tinggi. Sekarang malah banyak komunitasnya.

      Delete
    2. Bang bisa gabung ngak? Kalo di makassaer dimanaya?

      Delete
    3. Semua bisa gabung, kirimin saya saja kontak WhatsApp-nya via email, nanti saya masukkan ke WAG.

      Delete
    4. Bang join dong 085210362830

      Delete
    5. Wa saya 082393263543

      Delete
    6. boleh dimasukkan di grupnya om?sy local guide makassar. nmrku 082315811106

      Delete
  2. Baru tau ada produk gituan di google

    ReplyDelete
  3. keren,saya iqbal local guide dari kendari..sayangnya kendari belum punya komunitas.Apakah ada persiapan khusus untuk mengadakan meet up perdana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Local Guides Makassar sendiri baru pertama kali mengadakan meet up dan rasanya susah sekali ngatur jadwal. Saya sendiri pun gak sempat hadir di meet up perdananya itu.

      Tidak ada persiapan khusus sih, paling cuman sekedar bawa diri untuk saling kenalan sekaligus sharing-sharing. Boleh juga cetak atribut-atribut Local Guides yang nantinya dipakai untuk foto bareng. Filenya kalau tidak salah ngambil di Local Guides Connecgt.

      Delete
    2. Masukkan ka juga di local guide makassar, wa grupnya. Ini wa saya 085210526004

      Delete
  4. Saya malah baru tahu ternyata ada ya rewardnya... setuju banget sama ini mas, "Tujuan sebenarnya adalah untuk memberikan dampak positif ke masyarakat yang menggunakan aplikasi Google Maps dengan cara menambahkankan tempat, mengedit, mengulas dan menambahkan foto."

    Saya mah kalau pas contribute gitu di google maps seneng seneng aja rasanya. Heheh.. Betewe artikelnya bagus.

    Salam.

    ReplyDelete
  5. Tidak ada lagi hadiah penyimpanan gogle drive lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sudah tidak ada lagi, hadiah terbaru dari Local Guides yaitu diskon kamar hotel di aplikasi Airy.

      Delete
  6. Jngan ragu dan malas....TERBUKTI koq ada hadiah nya...sukses

    ReplyDelete
  7. mantap kak mukhsin. next meet up ikut ya kak. ditunggu :) .

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Lanjutkan bro, saya saja masih level 7.

      Delete
    2. Sama gan,, ane juga baru. Level 7

      Delete
    3. Mantap, saya udah menjelang level 8 nih.

      Delete
  9. Saya baru level 7 hehehe

    ReplyDelete
  10. Semangat trus.. Saya pun masih level 5 otw 6, btw .. Saya masih dibawah 17 kan . 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mantap. Saya sudah otewe level 8. Hehehe.

      Delete
  11. Klw saya bru gabung 2 hari yang lalu dan msh level 3....

    ReplyDelete
  12. Mayan dapet voucher 150 rb yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lumayan. Bisa langsung dipake buat beli pulsa. Haha...

      Delete
  13. Sy sdh levvel 8 dn saat ini poin yg saya dptlebih dari 20rb.. Sy suka saja dg LG ini dn hanya sekedar ingin berbagi.. Hanya mau sekedar tnya.. Bagaimana cara melihat orang2 yg telah melihat foto kita. Dimana mecari dn mmbukanya.. Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapet bonus nunggu level brapa mas soalnya gua sudah level 6 otw 7 tapi belum pernah dapet apa-apa��

      Delete
  14. 1 PM
    Sy sdh levvel 8 dn saat ini poin yg saya dptlebih dari 20rb.. Sy suka saja dg LG ini dn hanya sekedar ingin berbagi.. Hanya mau sekedar tnya.. Bagaimana cara melihat orang2 yg telah melihat foto kita. Dimana mecari dn mmbukanya.. Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren bro.

      Jadi untuk mengetahui jumlah orang yang telaqh melihat foto kita itu langsung saja masuk di tab Kontribusi Anda, kemudian klik kolom foto, Jadi disitu tertera foto kita sudah dilihat berapa kali.

      Delete
    2. jawabannya ga nyambung. bukan jumlah tp siapa saja?

      Delete
    3. Kalau orang yang melihat gak bisa, yang bisa dilihat cuma jumlahnya.

      Delete
  15. salam kenal saya LG Bandung, saya masih level 5 gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Local Guides Makassar.

      Delete
  16. Saya masih level 6 dan sekarang lagi menikmati hadiah voucher kamar airy di semarang. Mantap LG ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap bro, segera naikin levelnya biar dapat hadiah yang lebih besar lagi. Haha.

      Delete
  17. Halo sama kenal dari LG Sragen, Jawa Tengah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, salam kenal. Saya dari LG Makassar.

      Delete
  18. Salam LG duri -Riau.. Saya dpat voucher 35.000

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, gw juga dapet voucher wat tokped. tp ga bs dipake :D

      Delete
    2. level brpa sya jga bru level lima dpt voucher tokped dan dah di belikan plza 20rbu dan case hp

      Delete
    3. Saya kemarin juga dapat, langsung saya pake beli pulsa. Haha.

      Delete
  19. Tabe om, cara join komunitas LG Makassar gimana ya om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada grup WhatsAppnya om, sini nomornya saya tambahkan.

      Delete
  20. Gua dah dapat hadiah yg diceritakan diatas, cuma yg ayopop itu gak kepake karna mikirnya harus keluarin kocek buat belanja dan gk bisa ditukar pulsa.
    Tapi beberapa hari yang lalu gua dapat voucher 35k di tokopedia
    Langsung gue unduh dan isi pulsa senilai 25k( karna min 25, kalau 50 gk cukup). Setidaknya bersyukur dapat rejeki yg gak terduga. Makin semangat untuk menambah ulasan dll di gmaps.

    ReplyDelete
    Replies
    1. msh ad 10k beliin plsa three msh bisa

      Delete
    2. Mantap mbak, yang jelas kita berkontribusi bukan karena dasar ingin dibayar.

      Delete
  21. Saya baru level 5 dpt voucher dr tokopedia....35 rb mayan dah bisa lansg isi plza...

    ReplyDelete
  22. Saya baru level 1 udah dapet voucher dompet cash tokopedia 18rb,langsung buat isi pulsa dah

    ReplyDelete
  23. Gak nyangka berawal dr colak colak di maps tau tau dpt voucher Rp 18000.Mksih LG vouchernya Kapan lagi nih program bagi bagi vouchernya.Salam kenal saya LG dari Pemalang

    ReplyDelete
  24. Bang untuk hadiahnya itu di undi ?apa sampai level berapa baru dapat hadiah? Tolong di jelaskan bang.terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap Local Guides level apapun pasti dapat hadiahnya tanpa diundi, hanya saja besar hadiahnya tergantung level anda.

      Delete
    2. tidak pasti & tidak tergantung level. lebih tepatnya RANDOM

      Delete
    3. Siapa bilang random? Jelas-jelas di email level sekian dapat hadiah segini, level sekian segini.

      Delete
  25. Kak tau caranya kembaliin akun LG yg kena suspend gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau akun yang kena suspend saya kurang tahu.

      Delete
  26. salam baru gabung saya msh level 4

    ReplyDelete
  27. Saya sudah masuk level 6 tapi belum dapet apa2...kenapa ya? 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pembagian hadiahnya itu serentak, bukan pas mencapai level demikian. Baru-baru kemarin ada hadiah voucher RedBus.

      Delete
  28. Salam kenal ... baru mengenal local guide 2 hari ini masih level 2. semangat untuk diri sendiri hehe

    ReplyDelete
  29. Menurut ku hadiah yang lebih menarik dari pada apa pun

    ReplyDelete
  30. Salam kenal buat semuanya
    Saya berasal dari pangkalpinang, bangka belitung.
    Saya sudah level 5
    Masih tahap pemula hehehe

    ReplyDelete
  31. Huahaha,, uripmu dp !oto duiten caah,,mbok yo karo do mikir ngibadahmu, ngibadah kwi ora gor njengking neng mejit tok,, sodaqoh kwi ora kudu nggo materi tok, neng lokal guid asal diniyati ngibadah yo entok ganjaran, hikmahe sodaqoh najan gor berbagi info, nunjukno jalan, lokasi iku luweh berguna kanggo wong akeh, sodaqoh kato yatim , pekir miskin wrs do biyasa, neng sodaqoh karo seng do butuh, malah sebagaian besar karo wong menengah keatas kwi yo neng lokal guid,, mboh lepelku ees piro , mungkin pitu, malah ra tak gagas bonus upae,, malah rejeki seko niat sodaqoh kwi seng lueh akeh,, kawet aku milu neng kontribusi lokal guid alhamdulillah tambah lancar rejekine, akeh warase, yo do berñomba memberi berbagi, saling asah asih asuh, opo se kok arep sodakohno maring kabeh menungso menengah kaeatas isane gelem nompo,, soti bahasa jowo ndeso loer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti aku suruh translate sama temanku yang wong Jowo. Hehehe...

      Delete
  32. Salam kenal dari wong gunungkidul pedalaman jogja,, yang butuh info tentang gunungkidul silahkan, semoga bisa mbantu, iklas ora njalok bayar

    ReplyDelete
  33. Untuk area jogja, seru ni tau tau kok udah di level 3 yak ? Masukin group dong yang area jogja 087727561753

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, komunitas di Jogja kayaknya lebih gede bro.

      Delete
  34. Akun saya tdk bisa melihat level dan poin.bgmn caranya agar bisa lgsg terlihat dilayar cover.krn yg terlihat hanya kontribusi.saya level 7 poin 8.740

    ReplyDelete
  35. Saya juga sering dapat mas. tapi kebanyakan mubazir karena voucher yang lokasinya jauh dari tempat saya, misalnya voucher diskon nginap di hotel. yang kerasa dapat voucher 75rb di T*kopedia, saya jadiin pulsa aja hehehe

    ReplyDelete
  36. Salam kenal ya teman-teman, saya LG dari Semarang😊

    ReplyDelete
  37. Bisa share dong komunitas LG Jogja, salam kenal dari saya Ade

    ReplyDelete