Mobile Legends is Everywhere


Hello pembaca setia blog saya (seolah-olah menyapa fans), kalian pasti tahu kan apa itu Mobile Legends, game MOBA (Mutiplayer Online Battle Arena) bergenre RPG (Role Playing Gaming) yang dimainkan khusus di smartphone. Kata orang-orang, game ini hampir sama bahkan banyak yang mengatakan bahwa Mobile Legends itu meniru game Dota dan game-game moba lainnya. Namun bukan tentang itu yang ingin saya ceritakan, tetapi tentang game ini yang sudah ada dimana-mana.

Saya bermain game Mobile Legends ini belum terlalu lama, saya mendownloadnya pada saat saya duduk di semester 5 (sekarang 6) karena melihat teman-teman saya yang mulai banyak memainkannya. Awalnya saya tidak tertarik dengan game ini karena saya lihat tampilannya cukup ribet dan membingungkan. Namun, tidak lama kemudian, saya mulai mendownloadnya, dan apa yang terjadi? Uuumm, I love this game!

Dikarenakan game ini adalah game 5 lawan 5, sebagai pemula, saya seringkali jadi korban bully. Istilahnya, saya ini adalah noob. Terdengar lebih kasar dibandingkan dengan newbie.Tapi tidak apa-apa, namanya juga baru main.


Tapi seculun-culunnya saya main, saya juga sering dapat MVP (Most Valuable Player). MVP itu adalah istilah dalam permainan Mobile Legends yang berarti pemain terbaik atas kontribusinya yang diberikan terhadap tim. Hero yang paling sering saya mainkan dulu Franco, tapi setelah saya beli Lancelot, Franco kini jadi orang kedua alias jarang saya pakai. Lagi pula Franco adalah hero tipe tank, susah jika saya ingin medapatkan banyak kill. Oleh karena itu, saya lebih suka memakai Lancelot, hero tipe assasin yang secara kemampuan sudah tidak diragukan lagi. Tapi, kalau di dalam tim saya tidak ada yang pakai tank, ya sudah, saya jadi pakai Franco.

Di era kebangkitan game mobile seperti sekarang ini, bagi saya game itu adalah hiburan. Game adalah satu-satunya alat untuk menghilangkan kegalauan, dan mengisi waktu luang serta ajang seru-seruan bareng teman. Tidak sedikit juga yang menjadikan game sebagai sumber penghasilan. Bagaimana caranya? Tanya sama pro gamer, saya mah noob, ibaratnya hanya remah-remah tahu isi.

Biar postingan ini sedikit memuat nilai positif, jadi tulisan saya bukan sekedar nyampah di internet. Saya akan menuliskan sedikit dampak positif dari bermain game, dengan catatan jangan berlebihan dalam bermain game. Jadi ayo disimak teman-teman:

1. Menghilangkan Kebosanan

Jika teman-teman merasakan kebosanan, satu hal yang teman-teman butuhkan adalah hiburan. Hiburan terbaik menurut saya apalagi kalau bukan game. Mobile Legends bisa dijadikan media untuk menghibur diri sendiri pada waktu rasa bosan melanda. Dengan itu, rasa bosan tersebut akan hilang sendirinya, itu lebih baik dari pada teman-teman mencari hiburan dengan cara yang negatif seperti mengonsumsi narkoba, minum-minuman keras ataupun coli.

2. Ajang Seru-seruan

Ini hal yang sangat penting saya rasa, dikarenakan game Mobile Legends ini adalah game multiplayer atau game yang bisa dimainkan dengan banyak orang. Jadi ini sangat cocok dimainkan bersama teman-teman. Sering saya melihat orang-orang nongkrong di suatu tempat atau cafe, tinggal hingga berjam-jam lamanya hanya kraena bermain game. Menjadikan game ini sangat pas untuk dijadikan ajang seru-seruan. Istilah mereka yaitu mabar atau main bareng.

3. Mendapatkan Teman Baru

Jika kamu sudah lumayan ahli dalam bermain game ini, maka kamu akan sering diajak orang untuk main bareng, bahkan sama orang yang teman-teman tidak kenal sekalipun. Sekarang ini malah banyak komunitas-komunitas atau grup Mobile Legends. Teman-teman bisa bergabung dan otomatis akan ada teman baru yang bisa teman-teman dapat.

4. Pandai Mengatur Strategi

Dalam bermain Mobile Legends teman-teman harus dituntut untuk pandai-pandai dalam mengatur strategi. Jika teman-teman sudah ahli mengatur strategi di dalam game, maka kemampuan tersebut juga akan terbawa hingga ke dunia nyata.

5. Mendapatkan Penghasilan

Sekarang sudah banyak sekali pro gamer yang menjadikan game sebagai sumber penghasilan. Terkait bagaimana caranya, sudah saya katakan sebelumnya. Tanya sama pro gamer, saya mah noob, ibaratnya hanya remah-remah tahu isi.

My Profile Account
Sekarang saya sudah level 24, rank saya masih di Master. Namanya juga noob, bukan pro gamer. Jadi buat teman-teman yang ingin main bareng atau mau nantangin, silahkan add saya dengan menggunakan ID: 129787435 (2663), boleh juga kalau mau ngasih diamond. Hahaha...

2 Comments: Mobile Legends is Everywhere

  1. saya sempet main ML dulu, suka pakai lyla karena jarak serang yang jauh dan damage yang besar. karena pengalaman main dota, jadi kebayanglah kira2 ml ini gimana cara mainnya. Bisa sih MPV di awal2 main pas masih level bawah, gitu naik level yahh jumpa sama orang-orang yang lebih jago.

    tapi sekarang ga main lagi,

    sekarang ml bisa maind i pc lagi, pakai emulator, sampai kaka saya minta dipasangin di warnetnya supaya pada bisa main ml,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang rata-rata di warnet sudah banyak yang bisa main Mobile Legends. YouTuber kebanyakan juga main via PC.

      Tapi, saya masih lebih suka main via mobile.

      Delete