Menghadiri Soft Launching Makassar Digital Valley


Beberapa hari yang lalu, teman-teman dari Google Local Guides Makassar mendapatkan ajakan untuk menghadiri Soft Launching Makassar Digital Valley & Community Gathering. Teman-teman yang ingin dan punya waktu luang untuk hadir langsung menuliskan data diri mereka untuk dikirimkan. Ini tentunya menjadi momen meet up yang ke dua bagi kami di Local Guides Makassar. Berhubung kami baru pertama kali meet up dan saya berhalangan hadir pada saat itu.

Sehari sebelum acaranya dimulai, saya mendapatkan undangan melalui email untuk menghadiri acara tersebut. Beruntung karena tepat hari itu kuliah saya cuma ada satu mata kuliah dan kebetulan juga dosennya berhalangan untuk hadir. Jadi libur deh! Alhamdulillah. Hahaha...
Gedung Makassar Digital Valley
Hari itu pun tiba, sebelum saya berangkat ke lokasi, saya iseng-iseng mengecek di Google Maps walaupun sebenarnya saya tahu lokasinya, karena memang gedungnya sudah sering saya lewati pada saat masih dalam proses pembangunan. Setelah saya cari ternyata lokasinya belum ada di Google Maps. Sebagai Local Guides Google yang baik, ini adalah saat yang tepat untuk menambahkannya di Google Maps. Lumayan kan dapat poin banyak. Untuk lokasinya bisa teman-teman cek disini: Makassar Digital Valley.

Sedikit informasi bahwa Digital Valley itu adalah co-working space untuk orang-orang yang bergelut di dunia teknologi, digital dan startup yang dibesut oleh Telkom Indonesia. Ini tentunya menjadi hal baik dengan hadirnya Digital Valley di Makassar, diharapkan kedepannya akan membuka lapangan-lapangan pekerjaan baru di bidang industri kreatif serta mampu bersinergi dengan berbagai komunitas yang ada di Makassar.

Soft launching ini dihadiri oleh banyak orang dan kebanyakan dari mereka tidak saya kenal, bahkan teman satu komunitas saya pun belum saya kenal. Di lokasi pun kami mulai WhatsApp-WhatsApp-an dan mulai kenalan.

Tidak lama saya berada di lokasi, acaranya pun dimulai. Acara pertama dimulai dengan sambutan dari beberapa orang yang memiliki pengaruh atas hadirnya Makassar Digital Valley ini. Setelah semua sambutan telah selesai lalu kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng sekaligus makan siang bagi para tamu undangan. Akhirnya hal yang ditunggu-tunggu telah tiba, tidak rugi rasanya sebelum berangkat saya tidak sarapan terlebih dahulu. Mohon dimaafkan. Hahaha...

Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Direktur Makassar Digital Valley
Setelah makan siang selesai, acara kemudian kembali dilanjut. Adapun acara selanjutnya adalah sharing session tentang apa-apa saja program yang ada di Makassar Digital Valley ini serta tips dalam memulai startup. Ada dua orang yang membawakan materi dan saya lupa namanya (begini nih kalau gak dicatat).

Peserta materi begitu antusias memperhatikan pemateri, tidak mau kalah, saya pun juga ikut memperhatikan. Sayang sekali kalau ilmu yang disampaikan hanya lewat begitu saja.

Sharing Session Makassar Digital Valley
Setelah sharing session selesai, acaranya direhat sejenak. Lalu nantinya akan dilanjut kembali dengan materi tentang bagaimana mengambil foto produk yang menarik. Sayangnya saya tidak sempat ikut di sesi tersebut karena kebetulan ada sedikit urusan. Saya pun berpamitan sama teman-teman komunitas.

Pada saat sambutan sambutan oleh Direktur Makassar Digital Valley sebelumnya, disebutkan bahwa setelah soft launching ini, nantinya akan diadakan grand launching yang lebih meriah. Ya Semoga saya diundang lagi, lumayankan bisa dapat makan gratis. Hahaha, bercanda.

2 Comments: Menghadiri Soft Launching Makassar Digital Valley

  1. sekarang co-working banyak yaaa, bisa mefalitasi teman - teman yang berkecimpung di dunia digital :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di Makassar sekarang sudah mulai banyak juga.

      Delete