Performa Xiaomi Redmi 5A Saat Bermain Game Mobile Legends


Setelah berkali-kali gagal membeli Xiaomi Redmi 5A dengan harga Rp999.000 di Lazada, akhirnya sekarang saya bisa memiliki smartphone yang disebut-sebut sebagai smartphone terbaik di kelasnya. Saya mendapatkan dari teman yang berhasil membelinya di Lazada, walaupun harga yang diberikan ke saya sedikit lebih mahal, tapi tidak apa-apa, namanya menjual pasti cari untung. Lagi pula smartphone yang dijual ke saya itu kondisinya masih tersegel plastik dengan baik, belum dibuka sama sekali

Penjualan Xiaomi Redmi di Lazada itu benar-benar tidak masuk akal, kemarin saja, saya hanya telat kurang dari 10 menit, stoknya sudah habis. Saya tidak tahu ada berapa stok yang disediakan pihak Xiaomi untuk Lazada, tapi sungguh itu benar-benar tidak masuk akal. Saya mendapatkan informasi bahwa semua stok Xiaomi Redmi 5A di Lazada habis hanya dalam waktu 3 menit. Pantasan tidak kebagian.

Performa Xiaomi Redmi 5A Saat Bermain Game Mobile Legends

Sebagai seorang blogger, rasanya ada yang kurang jika saya tidak membagikan informasi terkait Xiaomi Redmi 5A ini. Berhubung juga smartphone ini belum dipasarkan secara luas di Indonesia. Saya dengar-dengar penjualannya hanya ada di Lazada, apabila ada yang kalian dapatkan pasti harganya sedikit lebih mahal, sama seperti yang saya alami.

Oke, dikarenakan saya bukanlah orang yang bergitu ahli dalam mengulas smartphone, tulisan kali ini saya hanya ingin memberikan informasi seputar performa Xiaomi Redmi 5A dalam bermain game khususnya Mobile Legends. Oke, tanpa basa-basi kita mulai saja.

Pertama, saya akan mulai membahas dari ukuran layar dan body-nya. Xiaomi Redmi 5A ini sudah memiliki layar berukuran 5 inch dengan kualitas HD. Ukuran seperti itu saya rasa sudah lumayan untuk digunakan bermain game dengan menggunakan kualitas grafik yang tinggi. Bentuknya yang tipis juga membuat sangat nyaman saat dipegang.

Hal yang mungkin menjadi pertanyaan banyak orang khususnya para mobile gamers adalah "Apakah smartphone ini cepat panas jika digunakan bermain game? Apakah baterainya cepat low?" Baiklah, saya akan menjawab pertanyaan tersebut. Untuk temperatur smartphone ini tidak begitu panas atau hanya terasa hangat, ini tentunya berdasarkan pengalaman saya menggunakannya bermain game tanpa henti selama satu jam lebih. Nah, untuk daya tahan baterainya sendiri, sekedar informasi bahwa kapasitas baterainya 3000 mAh. Dengan kapasitas sebanyak itu, tentunya sangat cukup untuk digunakan bermain game. Hal yang menjadi kekurangan pada baterainya sendiri adalah tidak adanya teknologi fast charging, jadi ngecasnya lama.

Prosesor Redmi 5A

Adapun prosesor yang digunakan Xiaomi Redmi 5A ini adalah Qualcomm Snapdragon 425, Quad-Core Cortex-A53 1,4 GHz dan sistem operasi yang digunakan adalah versi terbaru yaitu Android 7.1.2 Nougat. Jadi penggunaan prosesor yang lebih baru dan sistem operasi yang juga lebih baru memang memberikan performa yang lebih kencang dan efisien. Kan kesel rasanya kalau sementara main lalu lag atau patah-patah, itu pastinya sangat merugikan tim.

Nah, untuk teman-teman yang ingin  menjadi YouTuber Gaming, smartphone ini tentunya cocok. Kenapa? Karena di Xiaomi Redmi 5A (mungkin semua smartphone merk Xiaomi sudah ada) sudah memiliki aplikasi perekam layar bawaan, tidak ada watermark sama sekali dan saya tes lumayan bagus, kualitasnya pun sudah HD. Jadi teman-teman tidak perlu mengunduh aplikasi perekam layar lagi di Play Store lagi.

Follow me on Instagram: @mukhsinpro
Mungkin itu saja dulu yang saya tuliskan, kalau ada hal yang masih membuat teman-teman penasaran terkait Xiaomi Redmi 5A ini, silahkan tanyakan saja di kolom komentar. Pastinya saya akan balas, karena saya adalah blogger yang baik hati dan tidak sombong.

10 Comments: Performa Xiaomi Redmi 5A Saat Bermain Game Mobile Legends

  1. Kalau Ngerekam Sambil Main Game Patah2 gk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk game berat kayak Mobile Legend atau PUBG, pasti patah-patah.

      Delete
  2. Saya sempat pakai 2 bulan langsung ganti. Kurang bagus performanya saat game, enggak ada sensor gyroscope juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harus diakui emang masih kurang banget. Apalagi kalau mau main PUBG Mobile, gak sanggup bang. Hehehe. Ini hape juga udah aku jual. :D

      Delete
  3. Pada saat war, agak delay. Dan grafik sedikit patah2. Saya pakai redmi 5A ram 3/32. Menurut saya chipset kurang mendukung. Coba chipset snapdragon 630. Hee pasti grafik muantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau mau performa yang maksimal harus diupgrade sih.

      Delete
  4. kalo batre hpnya 100% lalu bantai mai ML Sampai habis kira" berapa jam yah habisnya??

    ReplyDelete